Sunday, April 9, 2017

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe - Masalah pada rambut memang banyak sekali jenisnya, selain rambut yang rontok, ketombe juga adalah salah satu masalah yang kerap terjadi pada rambut, terlebih untuk jenis kulit kepala yang berminyak. Pada dasarnya ketombe merupakan salah satu sel kulit mati yang terjadi di kulit kepala anda. dan hal ini akan menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu dan menyiksa pada bagian kepala anda. selain itu, bila ketombe sudah semakin parah, hal ini bisa menyebabkan rambut rontok.


Selain karena kulit kepala yang kotor, ketombe ternyata juga bisa disebabkan oleh adanya ketidakcocokan dengan produk sampo yang digunakan ataupun produk perawatan rambut lainnya yang digunakan. Selain dengan treatment di salon kecantikan atau dengan menggunakan sampo antiketombe, mengatasi ketombe juga dapat dilakukan secara alami. Dan berikut merupakan beberapa Cara Menghilangkan Ketombe secara alami yang dapat anda coba dan praktekan.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

  • Menggunakan cuka putih
Cuka putih mengandung zat aktif yang mampu mengatasi ketombe secara efektif. Anda hanya perlu mencampurkan minyak goreng dengan cuka putih dan gunakanlah ketika keramas, sembari memijit-mijit sampai meresap ke kulit kepala. Setelah itu bersihkan rambut menggunakan sampo.
  • Menggunakan soda kue
Di dalam soda kue terdapat zat yang mampu secara efektif dalam mengontrol produksi kelenjar minyak pada kulit kepala anda. maka dengan kemampuannya dalam mengontrol produksi kelenjar minyak inilah, ketombe akan bisa terminimalisir. Caranya cukup sederhana, cukup mencampurkan soda kue secukupnya dan gunakanlah air soda kue ini untuk keramas seperti biasanya.
  • Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan yang sangat baik dalam membantu mengatasi ketombe dan menghilangkan gatal. Memang agak perih ketika penggunaannya tapi hal ini tidaklah berbahaya. Cara menggunakannya cukup dengan menggosokan irisan jeruk nipis ke bagian kulit kepala anda. Kemudian bilas menggunakan air bersih.
  • Menggunakan Garam
Bumbu masakan ini ternyata mampu mengurangi aktivitas perkembangbiakan jamur yang merupakan salah satu penyebab utama dari ketombe. Cara Menghilangkan Ketombe yang membandel bisa menggunakan garam. Cara mengatasi ketombe cukup mudah, di mana anda hanya perlu untuk menaburkan garam sebagai campuran sampo ketika hendak keramas. Lakukan secara rutin hingga ketombe hilang.
  • Menggunakan Lidah buaya
Lidah buaya dikenal lama sebagai salah satu bahan alami terbaik dalam menjaga kesehatan rambut. Selain berfungsi untuk menguatkan akar rambut dan menebalkan pertumbuhan rambut anda, lidah buaya juga mempunyai fungsi di mana mampu mengatasi ketombe dengan baik. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu untuk menggunakan lendir lidah buaya dan gosokan ke bagian kulit kepala,kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sampai mendapartkan kesemnbuhan total..

Itulah beberapa cara alami hilangkan ketombe dalam menghilangkan ketombe secara alami yang dapat anda gunakan untuk rambut anda. bahan bahan yang digunakan juga termasuk mudah untuk didapatkan, sehingga anda mampu mengatasi masalah ketombe secara mudah dan ringan dari segi biaya. Semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Ketombe

No comments:

Post a Comment